Hanya Berjualan Buah Rambutan di Trotoar Jalan, Raup Omzet Sampai Puluhan Juta Rupiah

Pemalang | antarwaktu.com – Buah Rambutan mengalami puncak masa panennya pada bulan Pebruari ini, seorang pedagang buah rambutan Riswanto ( 40 ) berhasil meraup omzet puluhan juta rupiah setiap hari.

Lapak dagangannya yang digelar hanya menggunakan alas terpal plastik,sebagai tempat meletakkan daganganya,dari mulai dagang jam 05.00 pagi sudah di gelar sampai daganganya habis di serbu pembeli sore hari.

Ditemui awak media sedang ramai-ramainya pembeli, di jalan pemuda Kelurahan Mulyoharjo, Pemalang kota,” hari ini saya menjual 4.5 Ton buah rambutan dengan jaminan rasa manis ngelotok ( mengelupas sendiri antara buah dan biji rambatan ) ” katanya sumringah.

Menurut Riswanto, buah rambutan yang dia jual di dapat langsung dari petani dari kabupaten Jepara sehingga dirinya bisa menjual dibawah harga rata-rata penjual lainnya, ” saya jual 5.000 untuk satu kilonya, sedangkan di pedagang lainnya harga antara 6 sampai 7 ribu , Alhamdulillah saya bawa beberapa Ton habis sampai waktu sore hari ” ucapnya.

Bagus ( 25 ) seorang pembeli langganan rambutan Riswanto menuturkan, jika harga dibuah rambutan disini murah dan memang manis,” saya beli 20 ribu dapat 4 kilo lebih,sudah langganan mas ” kata bagus.

Riswanto sudah lama menggelar dagangannya di jalan pemuda, buah yang dia jual menyesuaikan musim,” sebentar lagi bulan puasa saya jual buah timun suri , dan kelapa muda ” katanya.

Dari hasil jualan buah rambutan kali ini, omzetnya berkisar antara 15 sampai 22 juta dengan perhitungan 5 ribu di kalikan 4500 kilogram buah rambutan yang habis terjual,” saya kemarin libur lama karena satu keluarga anak dan istrinya pergi menunaikan ibadah umroh ke tanah suci Mekkah ” ucapnya.

(Ragil Surono)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *