Dinkes Kab. Sukabumi Gelar Rapat Dinas dan Sertijab Kepala Puskesmas dan Kepala Sub.Bagian TU Puskesmas di Hotel Agusta

Sukabumi | antarwaktu.com – Dinas kesehatan kabupaten Sukabumi mengelar Rapat Dinas dan Serah terima jabatan sejumlah Kepala Puskesmas dan Kepala Sub.Bagian Tata Usaha Puskesmas di wilayah Kabupaten Sukabumi tahun 2024, Bertempat di Aula Gedung Pangrango Hotel Agusta, Jl.Raya Cikukulu Cicantayan Sukabumi, Kamis, (21/3/2024).

Acara tersebut dihadiri langsung kepala Dinas Kesehatan Kab.Sukabimi, Agus Sanusi,SKM,M.Si untuk menyaksikan pemandangan Naskah berita acara serah terima jabatan para kepala UPTD Puskesmas dan Kepala.Sub.Bagian Tata Usaha Puskesmas di lingkup Dinas Kesehatan dan di wilayah kabupaten Sukabumi.Dimana para kepala UPTD Puskesmas dan Kepala Sub.Bagian Tata Usaha Puskesmas dengan khidmat menghadiri acara Sertijab tersebut, mulai dari Pembukaan acara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kab.Sukabumi serta dilanjutkan sambutan dari Kepala Dinas Kab.Sukabumi.

Dan acara puncaknya yaitu, penandatangan Naskah berita acara serah terima jabatan di lingkup Dinas kesehatan oleh para kepala UPTD Puskesmas dan Kepala sub.bagian Tata Usaha Puskesmas.

Prosesi Acara tersebut merupakan agenda rutin bulanan yang dilakukan Pemkab Sukabumi di lingkup Dinas kesehatan untuk merotasi serta promosi para kepala UPTD Puskesmas dan kepala sub bagian tata usaha dalam mengisi kekosongan untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat dengan peningkatan kinerja dalam pengabdian kepada masyarakat seiring dengan motto Dinas Kesehatan “Humanis dan Profesional”.

Seusai kegiatan Rapat Dinas dan Sertijab para kepala UPTD Puskesmas dan kepala sub bagian tata usaha puskesmas baru, Agus Sanusi, Kadis Kesehatan mengatakan pada wartawan, bahwa Rapat Dinas bulanan dan sekaligus Serah terima jabatan sejumlah pejabat baru baik Kepala UPTD Puskesmas dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Puskesmas yang kemarin lalu dilantik Bupati.

“Ini rapat dinas bulanan , pejabat baru ,rotasi mutasi ini penekanan,ya, bahwa peningkatan pelayanan berpacu pada kinerja , tunjukkan di lapangan, Puskesmas harus kondusif serta ekspos program “,katanya.

Sedangkan Rotasi Mutasi di lingkup Dinkes kab.Sukabumi jumlahnya ada 13 dan Kepala UPTD ada 6 orang dan KA Sub Bagian Tata Usaha Puskesmas 7 orang.

“Jadi lingkup puskesmas yang baru untuk diberi masukan pada pejabat yang baru ini, diberikan bimbingan pembinaan dan program, ya, biasa dan tidak ada masalah “,terangnya.

Saat ditanya wartawan terkait anggaran rapat bulanan yang diadakan di Hotel Agusta ini, Kadis menjawab,”bahwa saat ini anggaran belum keluar maka ini pinjaman dulu, karena anggaran Dinkes baru kemarin ditandatangani.

“Ya, mudah-mudahan kedepannya insyaallah ada anggaran kita membangun gedung untuk rapat dinas di Palabuhanratu ,karena tidak anggaran untuk rapat dinas di hotel”, pungkasnya.(Ute)Kabiro : Tarman Sutarman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *