Kwartir Ranting Pramuka Talegong Garut Sukses Gelar Musran

Garut | antarwaktu.com – Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Talegong sukses menyelenggarakan Musyawarah Ranting (Musran) yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Talegong,Selasa (30/4/2024).

Forum yang dihelat oleh Kwarran Talegong ini merupakan forum tertinggi bagi Gerakan Pramuka di Kwartir Ranting untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dan keberlanjutan organisasi.

Musyawarah diikuti oleh seluruh Ketua Majelis Pembimbing Gugus depan (Ka Mabigus) yang berada di wilayah Kwarran Talegong.

Agenda persidangan membahas laporan pertanggung jawaban pengurus lama, merencanakan program kerja 3 tahun yang akan datang,serta memilih Ketua Kwarran Yang baru.

Musyawarah Ranting (Musran) Gerakan Pramuka dibuka secara resmi oleh Camat Talegong M Badar Hamid selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Talegong.

Kak Badar mengharapkan bahwa Musran dapat menjadi media untuk merancang program-program organisasi selama 3 tahun ke depan sekaligus memilih pengurus baru Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Talegong Masa Bakti Tahun 2024-2027. “Saya berharap pengurus terpilih nantinya pengurus yang benar-benar handal dan mampu membawa organisasi Pramuka Kecamatan Talegong menjadi terdepan dan lebih baik,” harapnya.

Dirinya juga menyampaikan agar Gerakan Pramuka secara masif harus berkembang di semua gugus depan (gudep). Pengelolaan gudep juga harus dimaksimalkan dan untuk mewujudkannya, tentu harus diimbangi dengan peningkatan kualitas pembina yang berkompeten.

“Musran ini hendaknya juga dapat mengakomodir usulan peserta, menyusun program atau perencanaan kegiatan yang baik dan berkualitas sehingga mendapatkan hasil mufakat yang dapat diterima semua peserta,” kata Badar lagi.

Camat Badar juga memberikan Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya disampaikan kepada seluruh jajaran Pengurus Kwartir Ranting Talegong sebelumnya yang sudah menjalankan kepengurusan dengan baik. “Untuk kepengurusan yang baru dan Ketua Terpilih saya berharap bisa mewujudkan sebuah program kerja nyata yang bisa bersinergi dengan kami,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Kwartir Ranting Talegong terpilih ditemui usai Musran Kak Ade Tanto Setiawan mengucapkan terima kasih kepada Kakak-kakak Mabigus dan para Pembina atas kepercayaannya kepada saya untuk mengemban amanah menjadi Ketua Kwarran Talegong masa bakti 2024-2027.

Tidak lupa saya ucapkan terima kasih juga kepada ka Mabiran beserta jajaran, juga kepada panitia penyelenggara musran yang telah memfasilitasi jalannya musran dengan sukses tanpa ekses.

Selanjutnya saya akan membangun sinergitas dan selalu berkoordinasi dengan Camat Talegong selaku Ketua Mabiran Talegong serta berkoordinasi dengan para senior dan penggiat Pramuka yang masih peduli dengan Gerakan Pramuka.

“Mari kita bersama-sama majukan Kwarran Talegong dengan melaksanakan program-program yang sudah ditetapkan, Semoga Kwarran Talegong kedepan dapat lebih maju, profesional dan handal serta mencapai Kwarran yang tergiat di Kabupaten Garut,” tuturnya.

Kegiatan acara Musran diakhiri dengan prosesi pelantikan serta pengukuhan pengurus Kwartir Ranting Talegong masa bakti periode 2024-2027.

Adapaun Susunan kepengurusan Kwartir Ranting Talegong masa bhakti periode 2024-2027,diantaranya
Ketua: Ade Tanto Setiawan
Wakil Ketua: Tasripin
Sekretaris: Wawan Karnawan
Bendahara: Lisna Durahman
Andalan Ranting:
Ur. Siaga Putra: Rahmat
Ur. Siaga Putri: Neng Maryanah
Ur. Penggalang Pa: Hadin
Ur. Penggalang Pi: Dinar Eliya
Ur. Penegak Pa: Komarna
Ur. Penegak Pi: Desi Solihat
Ur. Abdi Masyarakat: Suryanto
Ur. Sarana dan prasarana: Iwan Ridwan
Ur. Humas: Raji Kartiwa
Pembinaan Anggota Dewasa: Ajidin Tresna AK.(Deng/Yan) Editor:Buy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *