Polsek Kalitengah Ajak Petani tak Gunakan Jebakan Tikus Beraliran Listrik

Lamongan | antarwaktu.com – Polsek Kalitengah Polres Lamongan melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada para petani terkait bahaya penggunaan jebakan tikus beraliran listrik.

Seperti dilakukan Anggota Polsek Kalitengah Polres Lamongan Aiptu Achmad Fatoni Kanit Binmas dengan melakukan patroli dialogis bersama anggota dengan mendatangi para petani di Desa-Desa Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan.

“Kapolsek Kalitengah IPTU Kusnan SH saat di konfirmasi awak Media menyampaikan himbauan kepada para petani agar tidak memasang jebakan listrik akan tetapi membasmi tikus dengan cara gropyokan atau pemasangan rumah Burung hantu ,” ujar IPTU Kusnan SH Rabu (1-4-2024).

Tidak hanya itu, IPTU Kusnan juga mengatakan, dalam giat tersebut pihaknya juga menyampaikan sosialisasi tentang bahaya penggunaan jebakan listrik yang dapat mengancam keselamatan jiwa orang lain dan pemasang jebakan itu sendiri.

“Sesuai dengan arahan bapak pimpinan Kapolres Lamongan agar para petani untuk tidak lagi memasang jebakan tikus dengan dialiri listrik atau strum karena dapat dipidana jika kelalaiannya menimbulkan korban dan keselamatan jiwa orang lain,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolsek berharap dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi dan himbauan ini terjalin sinergitas Polri dengan masyarakat dan petani untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kalitengah(tr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *