SDN Sentral Rusak Berat dari Sejak 2019 Sampai Sekarang, Ini Faktanya ?

Sukabumi | antarwaktu.com – Sebanyak lima ruangan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sentral, Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi mengalami rusak berat bahkan sudah tidak dapat digunakan lagi sejak tahun 2019. Satu ruangan merupakan ruang guru dan empat lagi adalah ruang yang salah satu kelasnya ambruk. Selasa, (30/05/23).

Salah satu guru yang menjadi narasumber mengungkapkan pada wartawan, lima ruangan itu telah mengalami kerusakan berat selama bertahun-tahun. Bahkan, sejak 2019, ruang guru yang sudah rusak berat itu tak lagi digunakan untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan, pihak sekolah terpaksa harus memindahkan tempat kerja guru ke ruang kelas dan murid-murid belajar di ruangan perpustakaan dan musholla. Bahkan sempat terjadi insiden ada tiga siswa tertimpa puing plafon yang jatuh sehingga dilarikan ke puskesmas.

SDN Sentral tersebut berada tepat di bahu jalan, jumlah siswa mencapai 2014 siswa, salah satu guru menyampaikan “bahwa ada lima unit yang rusak karena kondisinya sudah rusak berat.
” Maka kita menggunakan ruang perpustakaan dan musholla untuk gantinya bahkan ruang guru pun menggunakan ruang kelas karena ruang guru rusak berat”,ucapnya

“Jumlah siswa yang terdaftar di dapodik ada 2014 siswa. Rombel yang rusak ini terakhir tidak bisa digunakan tahun 2019”,jelasnya.

Kami berharap Pemerintah untuk segera diperbaiki sekolah supaya anak-anak dan guru bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar merasa aman dan nyaman.

“Kita selaku ujung tombak mencerdaskan anak bangsa pun sebagai guru-guru tidak punya ruangan juga diperhatikan Fasilitas Sarana prasarana sekolah.” Pintanya

(*TS &Team)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *